12/01/23

“Daeng Malewa” Gelar adat KASAD dari Kerajaan Gowa

 

Foto : Kedatangan Jenderal Dudung KSAD disambut dengan arakan tradisi Gowa

Gowa, Kilas Nusantara – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendapatkan gelar kehormatan dari kerajaan Gowa di Museum Balla Lompoa, Kamis(12/01/23)

Hadir bersama istri, Jenderal Dudung menggenakan pakaian adat Kerajaan Gowa berwarna hitam dan sarung merah serta patonro Merah menghiasi kepala.

” Memberi gelar nama adat Gowa kepada Bapak Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, yang diberi nama padaengan Gowa bernama Daeng Malewa,” ucap Kepala Dinas Parawisata Gowa ,Andi Tenriwati Tahri saat membacakan SK di Istana Balla Lompoa.

Gelar yang diberikan tersebut, mempunyai simbol sosok penanganan atau penyeimbang.

Pemberian Gelar nama ini merupakan kehormatan masyarakat adat Gowa kepada beliau sebagai rumpun keluarga besar Gowa.

Menurutnya Pemberian gelar ini dapat digunakan sampai dengan tidak melanggar tatanan dan ketentuan hukum yang berlaku di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan di dalamnya akan diadakan perbaikan semestinya.”, bebernya.

Setelah dilakukan pemberian gelar kehormatan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Polybag Holtikultura dan kolam bioflok Kepada Prajurit. Kemudian, pemberian Bansos kepada tukang becak dan masyarakat kurang mampu.
Previous Post
Next Post